Berapa Jumlah ayat alquran yang sebenarnya

http://kajian-ayat-quran.blogspot.com/ : Jumlah ayat dalam al-quran. Benarkah ada 6.666 ayat? - Kerap terdengar orang (ustad, kyai, guru dan lain-lain) menyebutkan bahwa jumlah ayat didalam al-Qur’an yaitu enam ribu enam ratus enam puluh enam (6, 666 ayat).

Angka itu MANIS diSebut, Gampang DIINGAT, serta SEDAP DIDENGAR!!!. dan seolah-olah ada filosofi tersendiri dari angka 6.666 ayat tadi.

Tetapi demikian, bukanlah seluruhnya yang enak didengar serta suka diingat yang dikeluarkan dari pada mulut yang manis itu benar. Sebaiknya di check dulu saat sebelum menerimanya bulat-bulat, sebelum di telan mentah=mentah.

Jumlah ayat dalam al-quran.

Al-quran Terdiri dari : 114 surat

Jumlah ayat adalah : 6.236 ayat

Jumlah Basmallah ada : 112 ayat

Maka jumlah seluruh ayat-ayat al-quran termasuk Basmallah adalah : 6.236 ditambah 112 = 6.348 ayat. Kenapa basmallah-nya hanya 112? padahal suratnya 114 surat.

Hal ini karena:

Basmallah dalam surat al fatihah sudah dihitung dalam ayat, dan dalam surat an nml (27) Basmallah-nya ada dua, yaitu dalam permulaan dan tidak diberi nomor dan dalam ayat ke-30. Ketika nabi sulaiman kirim surat kepada ratu saba', dia sudah termasuk dalam hitungan ayat. Sedangkan dalam surat at-taubah (9) Basmallah-nya tidak ada, maka praktis kalau 114 surat, Basmallah-nya dikurangi dua yaitu dalam al fatihah dan surat an naml (27) ayat 30 sudah dihitung dalam perhitungan ayat yang jumlahnya: 6.236 itu. Maka dengan begitu jumlah Basmallah-nya adalah 114 dikurangi 2 = 112.

Kalau selama ini jumlah ayat alquran ada: 6.666 ayat hendaknya di adakan penelitian ulang, karena hal itu akan mengurangi "OTENTISITAS" alquran itu sendiri. silahkan perhatikan kalau 6.666 dikurangi 6.348 selisihnya adalah: 318 ayat. Darimana mau di ambil ayat sebanyak itu? padahal memang sudah tidak ada lagi. Dan ternyata anka 666 itu identik dengan angka yang di keramatkan oleh yahudi.

KALAU PENGEN BUKTI, BUKTIKAN DENGAN DI HITUNG/DITELITI SENDIRI..!!

yang namanya KEYAKINAN itu HARUS BISA DIBUKTIKAN..!!

SELAMA KAMU MENCARI KEBENARAN TAK MEMAKAI LOGIKA AKAL dan LOGIKA QOLBU, HANYA PEMBODOHAN/KEBODOHAN YANG AKAN KAMU TERIMA...!! MESKIPUN SEUMUR HIDUPMU KAU HABISKAN UNTUK MENCARI KEBENARAN ITU...!! RENUNGKAN ITU...!!

RELATED POST :

- Apakah assunah itu hadist nabi atau hadist nabi itu pasti assunnah? sebenarnya kita ini di suruh mengikuti hadist nabi atau assunnah?
ARTI HADIST NABI DAN MAKNA ASSUNNAH (KAJIAN ALQURAN)

- SESAMA MUSLIM BERSAUDARA DAN KAJIAN BERORGANISASI MUKMIN (KAJIAN ALQURAN)

- HADITS Tentang LARANGAN MENULIS HADITS

- IBADAH HAJI KENAPA HARUS KE MEKAH? (KAJIAN ALQURAN)

- AYAT-AYAT ALQURAN YANG MENJELASKAN TENTANG SHOLAT. DAN SHOLAT ITU WAHYU PRAKTEK (kajian alquran)

- ANALISA WAKTU SHOLAT (KAJIAN ALQURAN)

0 komentar